Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Informasi dan Komunikasi memberikan sosialisasi keamanan informasi dan perlindungan data pribadi. Kegiatan yang berlangsung di Gedung GCIO tersebut dihadiri oleh babinsa dan babinkamtibmas se-Kota Madiun sebagai peserta sosialisasi.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itupun memberikan sambutan dan imbauan kepada peserta.

“Data pribadi kita adalah privasi. Saya harap, dengan sosialisasi ini masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga keamanan data diri,” ujarnya, Kamis (1/2).

Dalam kegiatan tersebut dijelaskan berbagai jenis penipuan yang marak beredar di media sosial. Mulai dari pencurian data pribadi, peretasan, hingga penyalahgunaan data pribadi.

Selain itu, narasumber dari Diskominfo Kota Madiun juga menjelaskan upaya menjaga keamanan data diri dalam era digital.

Wali kota pun berharap, sosialisasi ini bisa disebarluaskan kepada masyarakat. Sehingga, semakin waspada terhadap penipuan di dunia maya. Juga, semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh isu hoax.

“Tetap jaga ketentraman. Jika menemukan pelanggaran, segera laporkan kepada petugas yang berwajib,” tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)