Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN

MADIUN – Kota Madiun kembali menjadi jujukan belajar daerah lain. Kali ini ada rombongan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Demak. Mereka tertarik belajar di Kota Madiun khususnya terkait Smart City.

‘’Kami ke Kota Madiun untuk belajar banyak terkait smart city. Seperti diketahui, Kota Madiun berhasil meraih penghargaan pada dimensi smart living dan smart environment pada 2023 lalu,’’ kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Demak, Endah Cahya Rini di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Rabu (24/1).

Rombongan studi tiru tersebut memang diterima Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Noor Aflah di GCIO. Usai seremonial, tim langsung dibagi sesuai bidang masing-masing untuk berdiskusi. Kadin Kominfo Kabupaten Demak memang membawa formasi lengkap. Sebanyak 44 anak buahnya diajak serta. Tidak hanya belajar di GCIO, mereka juga ada yang berkeliling untuk melihat branding Kota Madiun dan lingkungannya.

‘’Apa yang kami dapatkan di sini, harapannya bisa menginspirasi kami ke depan dan bisa menjadi program kegiatan. Minimal kami bisa meniru Kota Madiun,’’ ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan tersebut. Dia menyebut Dinas Kominfo Kota Madiun juga bisa belajar banyak dari Kabupaten Demak. Apalagi untuk urusan smart city, Kabupaten Demak juga berhasil menyabet penghargaan nasional. Yakni, pada dimensi smart society serta terbaik program kolaborasi pada kawasan pariwisata prioritas nasional. Selain itu, juga pernah meraih pengelolaan SP4N Lapor dan pengelolaan radio.

‘’Seperti yang disampaikan ibu Kadin Komifo Demak tadi, ada banyak penghargaan yang telah diraih. Artinya, kita bisa saling belajar,’’ jelasnya. (dspp/agi/diskominfo)