Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN

MADIUN – Wali Kota Madiun, Dr. Maidi kembali meluncurkan buku. Tak tanggung-tanggung, ada empat dari lima edisi sekaligus yang di-launching di penghujung tahun ini, Minggu (31/12). Buku berjudul Ruang Satu tersebut berisi opini Wali Kota Madiun, Dr. Maidi mulai 2019 hingga 2023 ini. Satu edisi lainnya masih dalam proses pencetakan.

‘’Buku ini berisi perkembangan Kota Madiun dari 2019 sampai 2023 ini. Sementara ada empat buku dengan total mungkin ada tiga ribu lembar,’’ kata wali kota usai peluncuran buku di Rumah Makan Ayam Goreng Pemuda.

Edisi buku Ruang Satu terbagi dalam tiap tahun. Yakni, Ruang Satu Edisi 2019, 2020, 2021, 2022, dan edisi 2023. Edisi 2023 masih dalam proses pencetakan dan diperkirakan akan selesai pekan depan. Dari lima edisi tersebut tercetak sebanyak empat ribu eksemplar. Buku tersebut juga akan menjadi koleksi Perpustakaan Kota Madiun.

‘’Aktifitas saya sebagai Wali Kota Madiun mulai awal melangkah hingga tahun ini semua ada di sini. Mulai kebijakan, program, sampai capaian-capaian ada semua. Jadi kalau mungkin ada yang belum jelas tentang perkembangan Kota Madiun, bisa membaca buku ini,’’ ujarnya.

Wali kota menambahkan sudah ada banyak buku yang dikeluarkan. Selain buku Ruang Satu, ada juga buku belanja masalah ubah wajah kota. Ke depan, wali kota menyebut juga bakal ada buku yang berangkat dari disertasi wali kota untuk program doktoralnya beberapa waktu lalu. Buku tersebut juga berisi tentang kebijakan di Kota Madiun khususnya terkait program smart city.

‘’Kalau belum jelas lagi, ada disertasi saya yang berisi kebijakan terkait smart city di Kota Madiun. nanti juga akan kita bukukan,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)