Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun kembali menorehkan prestasi membanggakan untuk Kota Pendekar. Yakni, dalam IndonesiaPersada.id Award IV Tahun 2023 yang digelar bersamaan dengan event Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Persatuan Radio TV Daerah Seluruh Indonesia ke-5 di Denpasar, Bali, Rabu (1/11).

Dalam penghargaan tersebut, Dinas Kominfo Kota Madiun meraih predikat Terbaik I kategori Umum untuk LPPL Radio Suara Madiun FM pada Program Peduli UKM.

Sebagai informasi, LPPL Radio Suara Madiun FM merupakan salah satu media milik Dinas Kominfo Kota Madiun. Prestasi gemilang ini berhasil mereka peroleh atas inovasi program Rasa Warga yang berjudul Ngobrol Bareng Bu Murni CEO Galeri Batik Kota Madiun / Hari Batik Nasional.

Piala dan piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Ketua Persatuan Radio TV Daerah Seluruh Indonesia, Ganjar Pranowo kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah.

“Ini capaian yang luar biasa. Terima kasih untuk seluruh anggota tim LPPL Radio Suara Madiun FM,” ujar Noor Aflah setelah menerima penghargaan.

Menurut Aflah, Rasa Warga merupakan salah satu program unggulan di LPPL Radio Suara Madiun FM untuk menampung aspirasi masyarakat. Juga, menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya secara gratis melalui kanal milik Pemerintah Kota Madiun.

Kendati sempat terhenti selama pandemi Covid-19, program Rasa Warga bisa kembali hadir untuk pendengar setia. Bahkan, dengan instrumen yang lebih kuat lagi melalui penggabungan radio dan media sosial. Sehingga, cakupan sasarannya semakin luas.

Berbagai inovasi tersu kami perbarui untuk media kami. Selain sebagai alat penyampai kebijakan pemerintah kepada masyarakat, juga menjadi wadah bagi warga untuk mengekspresikan diri. Bahkan, bagi UMKM untuk mempromosikan produk,” jelasnya.

Ke depan, Aflah semakin banyak inovasi kreatif dari Dinas Kominfo yang bisa dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Madiun.

“Kami tidak akan berhenti. Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berkarya,” tandasnya. (istimewa/irs/madiuntoday)