Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN

SURABAYA – Madiun Kota Terbuka tampaknya bukan isapan jempol belaka. Bagaimana tidak, berbagai penghargaan terkait keterbukaan informasi kembali diraih Kota Pendekar. Setelah memborong enam penghargaan dalam ajang Jatim Publik Relation Award (JPRA) dan Anugerah Pewarta Warga (APW) Jatim, Dinas Kominfo Kota Madiun juga berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2023 Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Tak tanggung-tanggung, Dinas Kominfo Kota Madiun berhasil menjadi terbaik pertama kategori siaran pers dalam AMH yang digelar Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kementerian Kominfo tersebut. Sertifikan dan piala penghargaan diterima Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah bersamaan malam Anugerah Media Humas 2023 di The Westin Surabaya, Pakuwon Mall, Senin (30/10) malam.

‘’Sore tadi kita mendapat enam penghargaan tingkat provinsi, dan malam ini dapat lagi satu penghargaan tingkat nasional. Jadi total kita dapat tujuh penghargaan di bidang informasi hari ini,’’ kata Aflah.

Kota Madiun menjadi yang terbaik kategori siaran pers untuk tingkat kabupaten/kota bersama Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Tengerang sebagai terbaik dua dan tiga. Artinya, siaran pers yang dilakukan Pemerintah Kota Madiun merupakan yang terbaik tingkat nasional tahun ini. Aflah menyebut capaian apik tersebut tentu patut untuk disyukuri. Namun, dia juga berharap penghargaan bisa menjadi pelecut semangat untuk lebih baik lagi ke depan. Khususnya, dalam urusan pelayanan informasi kepada masyarakat.

‘’Pada prinsipnya kita terus berupaya memberikan pelayanan informasi yang baik kepada masyarakat. Kalau kemudian mendapatkan penghargaan, ya Alhamdulillah,’’ jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kominfo Kota Madiun berhasil memborong enam penghargaan di tingkat provinsi Jawa Timur. Yakni masing-masing tiga penghargaan JPRA dan APW. Penghargaan JPRA yang diraih yaitu terbaik I kategori video kreatif, terbaik II kategori press rilis, dan terbaik III kategori website Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur. Sementara untuk penghargaan APW rinciannya yakni Juara II Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Hackathon untuk KIM Pandanarum Kelurahan Pangongangan, Harapan I KIM Hackathon untuk KIM Pesanggrahan Kelurahan Taman, serta Juara 1 kategori poster untuk Wisang R Wijaya dan Gentur Kusuma A anggota KIM Pesanggrahan Kelurahan Taman. Seperti diketahui, KIM merupakan di bawah pembinaan Dinas Komunikasi dan Informatika. (ws hendro/agi/madiuntoday)