Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN

SURABAYA – Dinas Kominfo Kota Madiun memborong penghargaan dalam Forum Kehumasan Penghargaan JPRA dan APW 2023 Provinsi Jawa Timur. Setidaknya, Dinas Kominfo Kota Madiun mendapat total enam penghargaan dalam kegiatan yang digelar Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur tersebut. Yakni, masing-masing tiga penghargaan untuk Jatim Publik Relation Award (JPRA) dan Anugerah Pewarta Warga (APW).

Tiga penghargaan JPRA yang diraih yaitu terbaik I kategori video kreatif, terbaik II kategori press rilis, dan terbaik III kategori website Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur. Sementara untuk penghargaan APW rinciannya yakni Juara II Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Hackathon untuk KIM Pandanarum Kelurahan Pangongangan, Harapan I KIM Hackathon untuk KIM Pesanggrahan Kelurahan Taman, serta Juara 1 kategori poster untuk Wisang R Wijaya dan Gentur Kusuma A anggota KIM Pesanggrahan Kelurahan Taman.

Penghargaan diberikan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Timur, Jazuli di Vasa Hotel Jalan HR Muhammad Surabaya, Senin (30/10). Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Madiun, Bagus Wiyono yang menerima penghargaan tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak. Tak terkecuali KIM Kota Madiun yang sudah turut membantu penyampaian informasi kepada masyarakat luas.

‘’Tentu terima kasih kepada semua stakeholder terutama KIM yang ikut membantu proses diseminasi (penyebarluasan) baik informasi maupun kebijakan Pemerintah Kota Madiun kepada masyarakat,’’ katanya.

Penghargaan, lanjutnya, merupakan wujud sinergi yang baik antara pemerinta daerah dengan stakeholder terkait tak terkecuali masyarakat yang diwakili KIM. Dia berharap sinergitas yang baik tersebut bisa terus ditingkatkan. Bukan karena mengejar penghargaan semata, tetapi untuk mewujudkan keterbukaan dan kemudahan informasi di Kota Madiun.

‘’Bapak wali kota memiliki program Madiun Kota Terbuka yang tentu saja ini tidak akan maksimal tanpa peran kita semua,’’ ujarnya.

Sementara terkait penghargaan JPRA, Bagus menyebut tiga penghargaan yang diraih merupakan wujud nyata Kominfo Kota Madiun yntuk memberikan pelayanan informasi yang terbaik kepada masyarakat. Yakni, dengan terus berinovasi dalam menyuguhkan informasi yang menarik untuk menghasilkan sarana komunikasi yang optimal kepada masyarakat.

‘’Penghargaan JPRA juga wujud nyata Kominfo untuk menampilkan produk-produk informasi yang handal dan menarik agar proses komunikasi juga bisa optimal kepada masyarakat,’’ pungkasnya. (vincent/agi/madiuntoday)