Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN


MADIUN – Sejumlah siswa-siswi SMPN 11 Kota Madiun baru saja berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Madiun, Kamis (05/10). Agenda kunjungan tersebut merupakan salah satu program sekolah untuk mengenalkan peserta didik mengenai banyak hal. Mulai proses pembuatan produk publikasi hingga pengelolaan media sosial di Dinas Kominfo Kota Madiun.
Belasan peserta didik tersebut tampak antusias. Didampingi petugas dinas terkait serta para guru, siswa-siswi pun melakukan office tour ke berbagai ruang kerja di Dinas Kominfo. Di antaranya, ruang kerja bidang TIK, Statistik dan Persandian, serta IKP. Pada kunjungan tersebut, para siswa juga diajak melihat proses pembuatan konten publikasi untuk media sosial di Dinas Kominfo Kota Madiun. Apa yang mereka lihat tentu menjadi pengalaman dan ilmu baru bagi peserta.
Tak hanya itu, pelajar SMPN 11 juga berkesempatan melihat proses kerja di balik ruang siar LPPL Radio 93,0 FM Suara Madiun. Tak hanya melihat, mereka juga banyak menggali informasi terkait bagaimana membuat konten untuk sosial media, rekaman suara, hingga menjadi MC di acara penting pemerintahan. Kunjungan semakin menarik lantaran dua di antara peserta berkesempatan mencoba siaran langsung di Radio 93,0 FM. (sayidah/agi/deka/diskominfo)