Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi saat ini sedang menjalankan dinas luar negeri ke Amerika Serikat. Meski berada ribuan kilometer jauhnya dari Kota Madiun, wali kota tetap berupaya agar pemerintahan tetap berjalan aman dan lancar.

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut menggelar rapat dengan seluruh OPD, camat, lurah, BUMD, kepala sekolah, dan pengawas sekolah secara daring pada Rabu (2/8). Dalam kesempatan itu, wali kota mengecek sejumlah kegiatan yang saat ini belum selesai. Salah satunya, pembangunan infrastruktur sebagai fasilitas umum bagi warga.

‘’Kalau ada yang progresnya lambat, segera dicek. Jangan dibiarkan berlarut,’’ ujarnya.

Menurut wali kota, proyek pembangunan di Kota Madiun mendapatkan pendampingan dari Kejaksaan Negeri. Untuk itu, progresnya harus sesuai. Jangan sampai terjadi masalah hingga mengakibatkan molor dari jadwal.

Selain itu, wali kota juga membahas penggunaan anggaran dalam perubahan APBD 2023. Serta, menginstruksikan OPD untuk melaksanakan program dan kegiatan yang berkaitan erat dengan masyarakat.

Lebih lanjut, wali kota pun mengimbau agar seluruh program dan kegiatan yang akan dijalankan sudah melalui persetujuannya. Karena itu, meski berada jauh dari Kota Madiun, wali kota tetap meminta OPD untuk memberikan laporan secara berkala.

‘’Karena semua program dan kegiatan itu menjadi tanggung jawab pimpinan dan kepala OPD,’’ tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)