Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN

MADIUN – Sebagai pendamping kepala keluarga, perempuan memiliki peranan penting untuk menjaga harmonisasi rumah tangga. Dengan ketahanan keluarga yang kuat dan harmonis, tidak hanya rumah tangga yang sehat. Tapi juga tumbuh kembang anak berjalan lebih optimal.

Sebagai salah satu upaya menuju generasi emas 2045, Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Madiun menggelar event sarasehan yang diisi oleh tiga narasumber ternama. Yakni, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, Selebgram Dia Mayasari, dan Motivator sekaligus Influencer Fahmi Aviani Larasati.

Dalam sarasehan tersebut dibahas berbagai peran perempuan dalam ketahanan keluarga. Dimulai dari Ketua TP PKK yang menjelaskan tentang pola pendidikan anak di era digital. Selanjutnya, Selebgram Dia Mayasari menjelaskan tentang pengalamannya bekerja sembari mengurus tiga buah hati dan upaya menjalin kekompakan dengan pasangan dalam rumah tangga serta pekerjaan. Kemudian, disusul Motivator Fahmi Aviani yang menjelaskan tentang pentingnya meningkatkan value diri untuk mendidik anak sejak dini.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Noor Aflah menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait peran perempuan dalam ketahanan keluarga. Sehingga, ke depannya perempuan, apalagi ibu rumah tangga, tidak dipandang sebelah mata. ‘’Justru, perempuan memiliki peranan yang penting sebagai pendamping suami sekaligus ibu dari anak-anaknya,’’ ujarnya dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung GCIO Kota Madiun, Senin (24/7).

Karena itulah, kegiatan ini juga melibatkan mitra Dinas Kominfo, seperti KIM, PKK Kota Madiun, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai peserta sarasehan.

‘’Harapannya, melalui kegiatan ini bisa meningkatkan peran perempuan di masyarakat untuk membina keluarga yang harmonis sebagai upaya optimalisasi tumbuh kembang anak,’’ tandasnya. (Radit/irs/diskominfo)