Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun

Diskominfo KOTA MADIUN

MADIUN – Perkembangan teknologi secara tak langsung membawa perubahan terhadap penyampaian informasi. Selain harus cepat dan tepat, informasi publik juga diharapkan mampu disampaikan dalam bentuk yang menarik dan mudah dimengerti.

Maka dari itu, keterampilan membuat Infografis atau kumpulan visualisasi, grafik, dan sedikit teks yang dirangkai untuk memudahkan pemahaman audiens akan suatu topik diperlukan dalam pembuatan informasi.

Sebagai upaya membekali dan memberi keterampilan penyampaian informasi yang menarik tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun menggelar pelatihan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), anggota TP PKK, dan PPID pelaksana.

Hal itu seperti yang terlihat di GCIO, Kota Madiun, Selasa (21/2). Kesempatan tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Yuni Setyawati Maidi. Dalam acara tersebut, dirinya mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. Dengan adanya pelatihan ini, dirinya berharap para peserta memiliki ilmu baru seputar pembuatan infografis.

“Saya sangat mengapresiasi acara yang sudah menghadirkan pakar untuk mengisi pelatihan ini. Harapannya peserta pelatihan memiliki pengetahuan baru dan menerapkannya dalam menjalankan pekerjaan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap pelatihan mampu meningkatkan kemampuan para peserta dalam menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan, gambar, hingga diagram dalam bentuk infografis.
(Dspp/kus/diskominfo)