Gelar PPID Award, Wali Kota Pesan Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika menggelar penganugerahan PPID Award 2021. Berlangsung di Gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun pada Senin (13/12), acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi, Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Soeko Dwi Handiarto, serta pimpinan OPD dan admin PPID di lingkup Pemkot Madiun.

Adapun daftar pemenang PPID Award 2021 adalah sebagai berikut :

Kategori OPD :
Terbaik 1 : Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Terbaik 2 : Sekretariat DPRD
Terbaik 3 : Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah

Kategori Kelurahan :
Terbaik 1 : Kelurahan Kanigoro
Terbaik 2 : Kelurahan Josenan
Terbaik 3 : Kelurahan Manisrejo

Admin PPID Pembantu :
Informatif : Purwanto (Kelurahan Josenan)
Kreatif : Eka Yopa Sarda (Dinas Perhubungan)
Responsif : Joko Santosa (Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak)
Inovatif : Davi Wahyu Ratmoko (Sekretariat DPRD)
Aplikatif : Bambang Murjito (Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah)
Inspiratif : Ester Kristanti (Kelurahan Kanigoro)

Dalam sambutannya, wali kota memberikan selamat kepada para peserta yang berhasil mendapatkan penghargaan. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memotivasi peserta lainnya yang belum berhasil membawa pulang piala.

“Keterbukaan informasi publik adalah kebutuhan. Saya harap, semua OPD bisa melaksanakan,” tuturnya.

Tak hanya itu, mantan Sekda Kota Madiun itu juga akan mengevaluasi OPD lainnya. Terutama, dalam hal pengelolaan media sebagai sarana informasi masyarakat. Selanjutnya, akan dijadikan sebagai bahan untuk memperbaiki diri. Sehingga, ke depannya admin PPID di seluruh lingkup Pemkot Madiun bisa memiliki kualitas yang sejajar.

“Mari kita optimalkan agar Kota Madiun bisa lebih baik lagi dan menjadi percontohan bagi daerah lain,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)
[14.50, 13/12/2021] +62 822-3132-1257: Berlaga di Kejurda, Atlet PERSANI Pamitan Kepada Wali Kota

MADIUN – Belasan atlet naungan Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) Kota Madiun bersilaturahmi ke balai kota dan menemui Wali Kota Madiun Maidi, Senin (13/12). Tujuan kedatangan mereka adalah untuk meminta restu kepada orang nomor satu di Kota Pendekar itu sebelum berlaga di Kejurda Jatim 2021.

Adapun Kejurda Jatim berlangsung pada 14-19 Desember 2021. Dalam laga kali ini, PERSANI Kota Madiun mengirimkan 12 atletnya untuk mengikuti tiga kategori. Yakni, Senam Artistik, Senam Gymnastic, dan Senam Ritmik.

Kepada para atlet, Wali Kota Maidi berpesan untuk dapat mengikuti pertandingan dengan optimal. Serta, menjunjung tinggi sportivitas. “Bawa nama baik Kota Madiun,” tuturnya.

Wali Kota juga berharap, para atlet bisa membawa pulang hasil yang terbaik. Untuk itu, semangat, usaha, serta latihan harus dilakukan dengan tekun. Selain itu, juga dibarengi dengan doa.

Sementara itu, kedatangan para atlet PERSANI juga ditemani oleh Ketua PERSANI Kota Madiun Gaguk Hariyono, dua orang pelatih cabor senam, dan pendamping. Rencananya, para atlet akan diberangkatkan pada Selasa (14/12).

“Harapannya, semua bisa bawa pulang emas,” tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)