Wakili Kota Madiun, KIM Anyelir Kejuron Buka Peluang Juara di Provinsi

MADIUN – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) wakil Kota Madiun kembali berpeluang mengukir prestasi ditingkat provinsi. KIM Anyelir Kelurahan Kejuron sebagai wakil kota pecel tahun ini berhasil lolos seleksi administrasi Lomba Cerdas Cerdik Komunikatif (LCCK) Jawa Timur. Peluang kian besar setelah KIM Anyelir berhasil nangkring diposisi kedua dari 33 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam hal penyajian data awal tersebut. Ini tak terlepas dari binaan Pemkot Madiun melalui Diskominfo setempat.

‘’Capaian ini sebagai modal awal untuk bersaing ditahapan berikutnya,’’ kata Sekretaris Dinas Kominfo Kota Madiun Gembong Kusdwiarto saat pembinaan KIM se-Kota Madiun di Gedung Pertemuan Kantor Kelurahan Kejuron, Selasa (10/7/2018).

Tim berada diperingkat kedua terbaik dengan nilai 171,42. Gembong berharap tim tidak keburu puas. Namun, harus terus dipacu agar dapat memberikan yang terbaik juga saat tahapan selanjutnya. Apalagi, lawan yang dihadapi tentu tidak mudah. KIM yang berlaga merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing daerah. Mereka pastinya juga memiliki persiapan yang matang.

‘’Kota Madiun pernah berhasil di tingkat provinsi. Mari kita jaga tradisi itu,’’ ungkapnya.

Informasi diera sekarang menjadi kebutuhan bagi masyarakat. KIM sebagai agen informasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat memiliki peran penting. Kim harus memberikan inforamasi yang berkesinambungan dan berasal dari sumber yang kredibel.

‘’Sebagai duta informasi masyarakat, KIM Anyelir harus konsisten dalam menyampaikan informasi masyarakat. Ini yang terpenting dari tugas dan fungsi KIM,’’ ujarnya.

Perjuangan KIM Anyelir di tingkat provinsi tidaklah mudah. Apalagi, KIM Citra Taruna Kenanga Kelurahan Winongo berhasil meraih juara 2 di ajang serupa. Tentu ini menjadi beban tersendiri. Namun, KIM Anyelir diharapkan tidak kelewat resah terlebih dahulu. Dia berharap KIM Anyelir berupaya secara optimal terlebih dahulu.

‘’Juara urusan belakangan, yang terpenting usaha dan upaya dulu yang maksimal,’’ terangnya sembari menyebut semoga berhasil meraih juara pertama.

Untuk meraih empat besar dan masuk dalam babak grand final, peserta LCCK harus terus meng-update web/blog sesuai tema yang sudah ditentukan. Domain dan hosting gratis telah disiapkan provinsi. Informasi yang telah diunggah ke web kimkelurahan.madiunkota.go.id harus dimigrasikan kedomain yang baru.

‘’16 besar terbaik diberikan domain dan hosting gratis, kami sudah siapkan video blog dan literasi digitalnya,’’ ungkap Arien Sulistyani Ketua KIM Anyelir. (luki/adit/binar/diskominfo)