Berita

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun melalui Diskominfo sebagai pengelola layanan cepat tanggap menggelar pelatihan bagi petugas layanan Awak Sigap dan Call Center 112. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Diskominfo Kota Madiun, Rabu (29/10).

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh petugas Awak Sigap dan Call Center 112 dengan menghadirkan 2 narasumber, yakni Fadila Zikri Amanda Penyiar Radio Suara Madiun dan Kharrina Bintang Pengelola PPID Kota Madiun.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sendiri untuk meningkatkan kualitas pelayanan, penanganan pengaduan, serta permohonan informasi masyarakat agar lebih cepat, responsif, dan profesional.


“Semoga setelah kegiatan ini kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,” ujar Chandra Rohman, Subkoordinator Pengelolaan Infrastruktur dan Aplikasi Tata Kelola Pemerintahan Elektronik, Diskominfo Kota Madiun.

Pada kegiatan ini, Para Petugas Layanan dibekali pengetahuan mengenai standar pelayanan publik, teknik komunikasi efektif, serta penanganan pengaduan masyarakat secara humanis dan solutif.

Melalui pelatihan peningkatan kapasitas ini juga diharapkan layanan Awak Sigap dan Call Center 112 semakin optimal dalam menjawab kebutuhan masyarakat. Selain hal tersebut, kegiatan ini juga memperkuat komitmen Pemerintah Kota Madiun dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas.