Terinspirasi Kerapian Administrasi, Radio Praja FM Bontang Datang ke Kota Madiun untuk Studi

Terinspirasi Kerapian Administrasi, Radio Praja FM Bontang Datang ke Kota Madiun untuk Studi

MADIUN - Tak dipungkiri, radio saat ini masih menjadi salah satu sarana informasi yang sering digunakan. Walaupun sedikit redup karena terpaan perubahan zaman dan teknologi, tak menyurutkan semangat radio untuk terus berbenah dan membagi informasi. Berbagai upaya dilakukan untuk terus menghidupkan radio, seperti yang dilakukan oleh Radio Praja FM Bontang.

 

Radio Praja FM Bontang sendiri merupakan salah satu radio di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Awalnya, radio ini memiliki siaran TV analog, namun seiring berjalannya waktu, sayangnya harus non aktif. Sehingga saat ini, hanya terfokus pada penyebaran informasi melalui radio dan media sosial saja. Untuk itu, Radio Praja FM mengupayakan untuk terus menjaga eksistensinya, salah satunya dengan melakukan kunjungan dan studi tiru.

 

Pilihan Radio Praja FM jatuh pada LPPL Radio Suara Madiun yang merupakan layanan informasi publik di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun. Kunjungan dan studi tiru yang diisi dengan sharing mengenai perizinan, administrasi, program radio, dan ditutup dengan berkeliling studio tersebut berlangsung hari ini (25/7). "Radio Suara Madiun ini bagus dan tertata, untuk itu kami bermaksud untuk sharing dan belajar," ungkap salah satu penyiar Radio Praja FM yang berkenan untuk siaran bersama.

 

Memang, Radio Suara Madiun beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi dari Kemenkominfo atas tertib administrasi. Dalam kesempatan lain, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Madiun juga menyampaikan komitmen Radio Suara Madiun dalam menghidupkan dan memanfaatkan radio sebagai sarana dalam menyebarkan informasi. "Inovasi terus kami berikan, salah satunya melalui program-program radio yang fresh dan menarik," terangnya.

 

Kunjungan dan studi tiru ini membawa manfaat tersendiri, baik untuk Radio Praja FM maupun Radio Suara Madiun. Keduanya sama-sama memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan minat dengar dan pemanfaatan radio di masa sekarang ini. Harapannya, kunjungan ini dapat menjadi agenda rutin, untuk saling bersinergi baik dalam melayani kebutuhan informasi masyarakat. (Dspp/uli/diskominfo)