Tertib Administrasi, Radio Suara Madiun Banjir Apresiasi Dari Dirjen PPI Kemenkominfo RI

Tertib Administrasi, Radio Suara Madiun Banjir Apresiasi Dari Dirjen PPI Kemenkominfo RI

MADIUN - Direktorat Pengendalian Pos dan Informatika Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) mengunjungi LPPL Radio Suara Madiun yang menjadi salah satu layanan informasi publik dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, pada Rabu (17/8).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) Penyiaran. Monev dilakukan oleh Verifikator Lapangan Kepatuhan Penyelenggara Penyiaran. LPPL Radio Suara Madiun mendapat apresiasi dalam kepatuhan administrasi dan teknis, serta kesesuaian sertifikasi dan kepegawaian. "LPPL Radio Suara Madiun sudah bagus, patuh akan peraturan yang ada dan lengkap semua data-datanya," ujar Analis Kebijakan Ahli Muda Irfan Sudrajat.

Tantangan terbesar saat ini adalah membuat radio mampu bertahan dan terus mengikuti kemajuan zaman. "Salah satu upaya yang kami lakukan untuk meningkatkan minat dengar radio di Kota Madiun adalah dengan membagikan radio ke masyarakat," kata Direktur Administrasi Umum dan Keuangan LPPL Radio Suara Madiun Dra. Robertha Juvita Rosa. Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu, melalui salah satu program yaitu Rasa Warga, radio dibagikan ke Lapak UMKM di Kota Madiun.

Dengan begitu, diharapkan minat dengar radio dapat naik dan informasi dapat tersampaikan dengan baik dan cepat kepada masyarakat. Sebagai informasi, LPPL Radio Suara Madiun baru saja mendapatkan penghargaan Terbaik I Indonesia Persada Award 2023 kategori Program Unggulan Radio LPPL.

Dengan adanya monev ini, LPPL Radio Suara Madiun akan terus berbenah dalam meningkatkan animo masyarakat untuk mendengarkan radio dengan menghadirkan program-program baru yang terus mengikuti perkembangan zaman.