Visitasi Monev PPID Kota Madiun untuk Maksimalkan Website Pemerintahan

Madiun – Kunjungan Tim Monev PPID Kota Madiun terus berlanjut. Selasa, (12/3) Tim Monev PPID Kota Madiun giliran kunjungi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Badan Perencanaan Daerah, Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perdagangan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

Sebagai informasi berbagai pelatihan sudah diberikan PPID Kota Madiun untuk admin PPID Pembantu. Pelatihan pembuatan narasi informasi, pelatihan mengubah tampilan website, sampai pembuatan infografis. Nah dalam visitasi kali ini tim menanyakan tindak lanjut OPD setelah pelatihan diberikan kepada admin pengelola PPID Pembantu.

Selain itu Pemkot Madiun sudah memiliki aplikasi yang bisa diunduh melalui playstore untuk android. Meskipun belum dirilis secara resmi, yakni “madiun karismatik”. Untuk melengkapi konten pada aplikasi tersebut diharap keaktifan dari PPID Pembantu untuk mengelola website yang telah disediakan.

Dengan memaksimal website ppid pembantu diharap masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai kegiatan maupun kebijakan lembaga pemerintahan di Kota Madiun Madiun sehingga peran dan fungsi PPID sebagai garda depan informasi publik dapat terwujud.

Permasalahan klasik minimnya SDM di tiap badan publik masih ditemui namun hal itu tidak menjadikan alasan bagi ppid untuk menyampaikan informasi publik.