Gelar HPN 2019, Walikota Imbau Pers Tingkatkan Kualitas di Era Digital

MADIUN – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Pemkot Madiun menjalin silaturahmi bersama para wartawan di Kota Karismatik. Kegiatan yang terselenggara di Aston Madiun Hotel and Conference Center ini berlangsung hangat.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan media. Sekaligus, memberikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya selama ini.

”Saya yakin teman-teman pers selalu mengedukasi masyarakat Madiun dengan memberikan tayangan sesuai data. Saya berharap, pers nasional juga menjadi palang pintu informasi bagi masyarakat,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Rabu (13/2).

Berdasarkan pembahasan dalam puncak HPN 2019 di Grandcity Surabaya beberapa waktu lalu disebutkan bahwa pers saat ini menghadapi tantangan besar di era digitalisasi. Yakni, informasi yang beredar melalui media sosial dan belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Karena itu, Sugeng mengimbau kepada insan pers untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya dalam berkarya. Sehingga, tetap menjadi media kepercayaan masyarakat. ”Pers akan tetap jaya jika senantiasa meningkatkan kapabilitas dan kualitas,” tegasnya.

Tak hanya itu, Sugeng juga berpesan agar para pelaku media saling bekerjasama dan tidak terkotak-kotak untuk mencapai satu tujuan. Yakni, pers Indonesia jaya. ”Saya tidak menjadikan perbedaan sebagai persoalan, tapi media apapun harus tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan wartawan Kota Madiun Sudarno juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Madiun atas kerjasama yang terjalin baik dengan insan pers selama ini. Dalam kesempatan itu, wartawan harian Bhirawa tersebut juga mengapresiasi kinerja Pemkot Madiun. Khususnya, walikota.

”Selamat kepada bapak Walikota atas penghargaan dan prestasi yang diraih selama menjabat di Kota Madiun,” ujarnya.

Sudarno berharap, hubungan baik antara pemkot dan insan pers di Kota Madiun dapat terus terjalin. Bahkan, semakin baik lagi ke depannya. ”Apa yang dicita-citakan dapat tercapai dan lancar. Kami insan pers juga akan terus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaMadiunKarismatik