Tuntaskan Grand Final Tingkat Kota, KIM Anyelir Siap Wakili Madiun Maju di Tingkat Provinsi

Madiun –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun kembali menggelar lanjutan acara Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) tingkat Kota Madiun tahun 2018. Acara yang bertemakan “Bersama Membangun Internet Bijak” ini kembali digelar Kamis (22/3) bertempat di Kawasan Stadion Willis Kota Madiun dengan menorehkan hasil terbaiknya. Setelah Selasa lalu menghasilkan enam terbaik, pada grand final kali ini mengusung tiga peserta terbaik.

Sugeng Rismiyanto yang hadir sekaligus membuka acara ini sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan pagelaran seleksi LCCK tingkat Provinsi mendatang. “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik daripada hari ini, dan harus di ingat bahwa diatas langit masih ada langit”, ungkap Walikota Madiun.

Dalam kesempatan ini pula Sugeng mengutarakan harapannya bahwa setiap peserta harus terus bekerja keras untuk maju bersama.

“Saya harap nanti penilaiannya di lakukan secara objective. Karena hasil dari kegiatan hari ini akan dikirimkan ke tingkat provisinsi sebagai perwakilan kota”, ujarnya diakhir sambutan.

Lomba yang dibagi menjadi empat babak ini tutas dengan hasil KIM Anyelir dari Kelurahan Kenjuron menyabet urutan pertama. Perolehan skor untuk juara pertama 1.413. Berlanjut juara dua KIM Turi Ceria Indah dari Kelurahan Oro-Oro Ombo dengan perolehan nilai 1.300. Terakhir, KIM Larasati dari Kelurahan Kanigoro mendapat 1.223 poin.

Sebagai informasi, ditemui setelah membuka acara Sugeng menegaskan bahwa bukan hanya Dinas Komunikasi saja melainkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) harus ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan penggunaan internet secara bijak kepada masyarakat. Oleh karenanya,  kedepan pihak kelurahan tanpa terkecuali wajib menyertakan KIM perwakilannya mengikuti ajang seperti yang telah dilaksanakan hari ini, jelas Walikota diakhir wawancara.