Diskominfo Kota Madiun Latih 50 Anggota KIM Kembangkan Websitenya

Madiun – Sebagai sarana informasi berbasis teknologi, website digunakan pemerintah daerah maupun kota untuk menyebarkan informasi secara cepat dan akurat. Sehingga diharapkan mampu menjalin hubungan antar organisasi masyarakat dengan pemerintah maupun sebaliknya. 

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun sebagai pusat pengelola informasi Pemerintah Kota Madiun, berusaha mengembangkan inovasi berupa pengembangan website mengingat kebutuhan masyarakat akan informasi semakin meningkat. Salah satunya target pengembangan dengan cara melakukan pembinaan kepada organisasi masyarakat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Madiun.

Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (30/1) hingga Kamis (1/2), dan dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta dengan jadwal pertama Kecataman Taman, jadwal kedua Kecamatan Kartoharjo, dan jadwal terakhir Kecamatan Manguharjo.

Sekretaris Diskominfo Kota Madiun, Gembong mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini, peserta tidak perlu malu untuk menanyakan tentang website kepada nara sumber yang berjumlah 6 orang dari relawan TIK.

Sementara itu Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya TIK Diskominfo Kota Madiun, Eko Purnomo menyampaikan relawan TIK nanti kedepannya akan mendampingi dimasing-masing kecamatan dalam penggunaan website KIM selama 12 bulan.
“Nantinya kedepan kita akan melaksanakan evaluasi dan juga terdapat lomba blog untuk wilayah Kota Madiun. Dan pemenangnya akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi, tingkat Bakorwil dan seterusnya”, ungkapnya.

Eko berharap masing-masing kelurahan di tiga kecamatan wilayah Kota Madiun mampu meningkatkan prestasinya seperti prestasi yang telah diraih oleh Kelurahan Winongo untuk LCKKnya, selain itu diharapkan kedepan website di masing-masing Kelurahan mampu menyabert juara. (Kmf)