Diskominfo Kota Madiun Hadiri Rapat Kordinasi Karnaval Kemerdekaan

Madiun – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Republik Indonesia meliputi upacara detik-detik Proklamasi, penurunan bendera, dan resepsi kenegaraan telah dilaksanakan. Namun tidak hanya itu untuk semakin menyemarakkan, Pemerintah Kota Madiun akan menggelar karnaval kemerdekaan bertema “Semangat Juang Pahlawan Nasional Sebagai Tonggak Indonesia Kerja Bersama” yang akan dilaksanakan pada, Selasa 29 Agustus 2017 mendatang.

Untuk kelancaran acara, Pemkot Madiun mengadakan rapat koordinasi karnaval kemerdekaan yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (24/8) di Ruang 13 Balaikota Madiun. Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi membahas terkait jadwal pelaksanaan karnaval dan juga pengambilan nomor urut undian peserta karnaval.

Diskominfo kota Madiun sendiri mendapatkan urutan ke 27 dari 31 peserta dan 28 group drumband yang mengikuti karnaval. Peserta yang mengikuti meliputi OPD dilingkungan Pemkot Madiun, sekolah baik SD, SMP, SMA, dan juga pihak swasta.

Start karnaval dimulai pukul 13.00 WIB didepan Balaikota Madiun Jalan Pahlawan no. 37 Kota Madiun, sedangkan panggung kehormatan di depan rumah dinas Walikota Madiun dan finish di Stadion Wilis Kota Madiun. Terkait kriteria penilaian, meliputi kelengkapan dari prosesi tokoh dan tema yang dipilih, properti yang digunakan harus ramah lingkungan, tata busana dengan menggunakan produk lokal, keserasian tata rias tubuh, dan konfigurasi baik segi kekompakan, ketertiban, dan keserasian dengan musik.

Untuk menambah semangat peserta, Pemkot Madiun memberikan hadiah berupa uang tunai, terbaik 1 senilai Rp. 4.000.000,00, terbaik 2 senilai Rp. 2.500.000,00, dan terbaik 3 senilai Rp. 1.500.000,00 untuk masing-masing kelompok umum dan pelajar. (Kmf)